Hari Ketiga

Hari ketiga, Stockholm hujan. Jadi tambah dingiiiiiinnnn! Tapi aku mau ga mau harus keluar karena belum beli alat-alat kebersihan, jadi yah… yuk. 

Perginya ke Willys lagi. Turun di Friedhemsplan, etapi kok aku lupa ya exitnya yang mana??? >.< wahkacau akhirnya coba diingat-ingat… *kalo ditanya sekarang exitnya di mana juga udah lupa sih. tapi tau lah jalannya. heheheu

Oia, belajar dari pengalaman, akhirnya pas belanja aku bawa tas kabin yang ada rodanya, biar ga berat. Padahal tadinya sempet mikir, ‘Ah cuma belanja ginian doang sampe bawa tas kabin segala sih.’ Tapi ternyata pas udah keluar kasir…. weeeewww.. berat juga yak! Fyuuuhhh..

Pulang belanja, bersih-bersih dapur sebentar (never ending task), trus jam setengah 5an cabut sama Winda & Nur. Mau ada housewarming party ceritanya sama anak2 Stockholm Perjuangan \m/ Ceritanya mau bikin ayam rendang juga nih, jadi akhirnya kita mampir dulu di Hong Kong Trading sama Asian Market. Itu semacam toko yang jual barang-barang dari Asia gitu. Ya makanan lah, bumbu lah. Bahkan aku juga nemu Indomie 😀 harganya sekitar 5 SEK. Kalau mau ke sana, naik T-bana line hijau, turun di Stasiun Hötorget. Nanti ambilnya yang exit Olof Palmes gata. 

Berhubung kita ngumpulnya di Skogås, yang agak di daerah suburb Stockholm, akhirnya untuk pertama kalinya kemarin aku naik commuter train-nya Stockholm atau Pendeltåg. Jadi kan kalo selama ini aku banyakan naik T-bana, si kereta bawah tanah. Nah kalo Pendeltåg ini di atas tanah… (halah, apa sih :p) eh tapi beneran loh di atas tanah, jadi kerasa dinginnya udara luar pas lagi nunggu kereta. Selama ini gak nyadar sih karena biasanya nunggu T-bana kan di bawah tanah, jadi ga terlalu dingin angin. Hehehe.

Arahnya dari Hötorget, kita naik T-bana yang ke arah Central. Cuma beda 1 stasiun sih, jadi pas naik, Nur ngajakin kita berdiri aja. Eh tapi ternyata kita salah naik kereta dong… Hahahaha. Kita malah naik kereta yang ke arah sebaliknya. Jadi lah kita turun di Stasiun Rådmansgatan, trus naik kereta yang di seberangnya. 

Sampe di Central, kita cari papan petunjuk buat naik Pendeltåg. Ada lambang huruf ‘J’ dalam lingkaran gitu kalo Pendeltåg. Kalo T-bana kan ‘T’ dalam lingkaran (ga penting). Hehehehe. 

Kita naik Pendeltåg-nya yang ke arah Västerhaninge. Trus di stasiunnya juga untuk pertama kalinya aku ketemu sama Koordinator PPI Stockholm, Iqbal 😀 

Ga berapa lama keretanya dateng sih. Keretanya bagus gitu. Tempat duduknya yang 2-2 berhadapan. Ya, sama sih kaya T-bana :p cuma kalo Pendeltåg ini berhentinya agak lama di stasiun. 

Pemandangan dari Pendeltåg menuju Skogås

Pemandangan dari Pendeltåg menuju Skogås

Nyampe Skogås kita mampir dulu ke Matrix, semacam supermarket gitu. Beli ayam dan bahan makanan buat memberi makan sekitar 20 orang Indonesia yang bakal ngumpul 😀 ayamnya belinya drumstick yang udah dikemas 2kg – 2kg gitu. Beli 4 bungkus. Trus beras 2 kg, minuman sekian liter, santan kalengan, buncis, bawang, toge, dan sebagainya :p

Sampe di apartemennya, langsung bersihin bahan2nya. Tapi eh master chefnya belum dateng nih.. jadi instruksi jarak jauh 😀 😀 😀 trus yang udah dateng pada pusing gitu. hehehe. ujung2nya pas master chefnya inspeksi, ternyata jahenya kebanyakan xD xD xD trus laosnya beda gitu ternyata sama yang dipake… ya mana tau yak… heheheu. 

Sembari nunggu makanan mateng, anak-anak baru diperkenalkanlah pada kegiatan favorit anak2 STO (Stockholm) selama ngumpul: karaoke party. Ada kompetisinya gitu, ada hadiahnya juga xD voucher tiket nonton kalo ga salah. lumayan kan? nonton di sini mahal soalnya, bisa sampe 100 SEK sekali nonton :O tapi susah juga sih, ketat banget kompetisinya :))))

Trus ternyata housewarming party ini jadi sekalian farewell party buat Bang Atu yang udah mau pulang ke Indonesia hari Kamis besok… Yah. padahal baru juga ketemu ._. heuheuheu

Pas makanan udah mateng langsung dah diserbu, soalnya udah pada laper anak2 xD lumayan lama juga masaknya (yaiyalah buat 20 orang) Menu makanannya nasi putih, ayam rendang (yang jadi kuning banget), sama tumis buncis toge. trus ternyata kalo di sini, bahan makanan rasanya tajem2 gitu, jadi dipake sedikit juga udah berasa banget, kaya cabe, misalnya. Jadilah aku kepedesan malem itu. Hehehehe. Untung aer keran bisa diminum :p hehehe. 

Akhirnya party ditutup jam setengah 1 pagi. Gila ya baru 3 hari di Stockholm udah pulang pagi aja :p Kita rame2 naik Pendeltåg lagi, tapi pada misah di Central, dan aku nyampe apartemen lagi sekitar jam setengah 2an. Capek, tapi seneng bisa ketemu sama temen2 Indonesia di Stockholm :)))

P.S. Baru dapet info dari Bang Atu kalau ternyata summer di sini udah abis :)))) sekarang emang udah masuk masa peralihan ke autumn jadi dingin2 sedap gitu xD haaahhh… trus si kunci2 oren yang ada di post sebelumnya itu kalo ilang dendanya bisa sampe 2500 SEK! :O :O :O hadoooohhhh… mudah2an jangan sampe ilang yaaa >.<

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s