Question #6 Answered! How can I use the microwave? (don’t laugh,I’m not used to it)

Jadi di dapur asramaku ternyata memang ada microwave, dan herannya, justru selama aku di sini aku malah lebih sering make microwave daripada kompor :))) (kompornya di sini make kompor induksi, btw) Jadi kan emang microwave tu beda2. Di koridor temenku, microwavenya ada auto menunya lagi. Tapi kalo di aku ngga. Di aku cuma ada 2 kenop: suhu sama waktu. Jadi di kenop suhu itu ada pilihan ‘low, ‘defrost’, ‘medium’, ‘medium-high’, sama ‘high’. Suhunya pake itungan menit. Lupa tapi paling lama berapa menit. 

Jadi kalo mau make, yaudah. tinggal pilih aja suhunya, terus atur waktunya :)) selama ini sih aku ngasal aja milihnya :))) misalnya, kalo abis beli kebab2an dingin dari Pressbyrån (semacam 7/11), ya tinggal setel ke ‘defrost’ trus atur waktunya jadi 2 menit. Atau kalo mau masak Indomie (oh yes, bisa loh masak indomie pake microwave :)), isi mangkok dengan air 1,5 gelas, masukin indomie, terus atur suhunya ke ‘high’ dan set waktunya ke 5 menit. Tapi kalo aku sih suka dikurangin suhunya, soalnya aku ga gitu suka kalo terlalu benyek mie-nya. hehehehe…

Begitulah ! 😀 Selamat mencoba!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s