Hari Keenambelas – Memasak bersama Tetangga

Malam Sabtu, dengan randomnya Paxbabes (cewe2 kece yang tinggal di Pax *naon) memutuskan untuk memasak-masak bersama. Dapur yang jadi korban adalah dapurnya Winda. Masakan pertama ialah Spaghetti Tuna Fusion (ini ngarang banget sih namanya). Resepnya sebagai berikut:

Spaghetti Tuna Fusion

Bahan-bahan:

  • Bawang bombay
  • Cabe
  • Bawang putih
  • Tuna
  • Daun jeruk
  • Spaghetti
  • Garam
  • Minyak goreng (untuk menumis)
  • Minyak zaitun
  • Air

Cara memasak:

  1. Rebus air, garam, dan sedikit minyak zaitun hingga mendidih. Setelah mendidih, masukkan pasta dan rebus hingga al dente~ *jangan tanya kaya apa al dente itu. pokoknya coba pites aja. kalo masih keras belum al dente. kalo udah benyek, berarti sudah lewat dari al dente 😛
  2. Cincang bawang putih, potong kecil bawang bombay, dan iris cabai. Panaskan minyak, tumis ketiganya hingga harum.
  3. Di saat yang bersamaan, iris tipis daun jeruk (atau digunting juga bisa) dengan lebar kira-kira 0,1 mm (nah loh).
  4. Masukkan tuna ke dalam tumisan bawang dan cabai, aduk-aduk sejenak hingga setengah matang, masukkan daun jeruk. Masak hingga harum.
  5. Masukkan spaghetti ke bumbu yang sudah dibuat, aduk-aduk, tambahkan garam secukupnya.
  6. Jadi deh! Horeee… *tepuk tangan*

Masakan kedua ialah Pizza Beef dan Jamur. Berikut resepnya:

Pizza Beef dan Jamur

Bahan-bahan:

  • Roti tortilla ukuran sedang
  • Saus pizza
  • Bawang bombay
  • Beef (yang bulet dan tipis itu loh)
  • Jamur kancing, atau champignon kali yah namanya. Itu sama ga sih? Ya pokoknya jamur yang bisa dimakan lah.
  • Keju mozzarella

Cara memasak:

  1. Panaskan oven. Lupa suhunya berapa. Kayanya sih sekitar 200 😛
  2. Iris tipis bawang bombay, jamur, dan beef.
  3. Oleska saus pizza ke roti tortilla.
  4. Taburkan bawang bombay, beef, jamur, dan keju mozzarella. 
  5. Panggang hingga matang

Berikut penampakannya kalau sudah matang:

Taraaaaa~~~

Taraaaaa~~~

Nantikan sesi masak berikutnya bersama Paxbabes! Terima kasih Winda yang sudah menjadi Host! :3

*aduh mamam dah berikutnya giliranku >.<

 

N.B. Maaf ya itu ga ada takarannya. Dikira-kira aja sesuai selera. Hehehehe

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s