Hari Kelimabelas – Tragedi Tuna

Jadi ceritanya si anak rantau ini pengen makan spaghetti tuna bolognaise. Bahan-bahan sudah lengkap tersedia kan yah, maka si anak rantau pun mulai memasak.

Begitu si anak rantau mengambil kaleng tuna, si anak rantau baru sadar: kalengnya ga ada pembukanya.

Panik, bawang sudah ditumis, pasta sudah direbus, si anak rantau mencoba mencari pembuka kaleng di dapur koridor. Nihil. Akhirnya si anak rantau mencoba membukanya dengan… PISAU SELAI! 

Yak, cerdas banget emang si anak rantau. Gatau kok bisa keterima di KI. Heran.

5 menit, 10 menit… akhirnya kalengnya mulai terbuka sedikit… psssshhhhh…. udara keluar.

Capek, si anak rantau mulai mencari di google “How to open a can without a can opener”. Beberapa menyarankan menggunakan gunting, beberapa menyarankan untuk menggosok-gosok di batu, tetapi ada satu yang menyarankan untuk mencoba menggunakan pembuka kaleng di pisau lipat Swiss Army.

Si anak rantau pun segera kembali ke kamar dan mengambil pisau + senter hadiah kelulusan dari FKM UI (buat siapa pun staf FKM yang menyarankan untuk ngasih hadiah kelulusan angkatan 2008 berupa pisau lipat… TERIMA KASIH!) 

Namun membuka kaleng dengan pisau lipat (meskipun ada pembuka kalengnya) tetap saja tidak semudah membuka kaleng coca cola. Namun si anak rantau pantang menyerah. Setelah setengah jam lebih berusaha, akhirnya si kaleng dapat terbuka selebar… 1 CM!!!! LUAR BIASA!!!

Lelah, dan khawatir gosong, akhirnya si anak rantau memutuskan untuk MENCUNGKIL saja si tuna dari lobang selebar 1 cm itu dengan bantuan… PENGUPAS KENTANG!!! 

Jenius. 

Maka, sesi masak-memasak yang seharusnya berjalan dengan lancar dan mudah (masak pasta doang, gitu), akhirnya berakhir dengan penuh keringat dan kelelahan. Dan inilah hasilnya…!!!

Spaghetti Tuna Bolognaise yang penuh prahara

Spaghetti Tuna Bolognaise yang penuh prahara

N.B. Lain kali kalo mau belanja kaleng-kalengan, cek dulu ada pembukanya atau ngga. 😛

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s