Hari Keduapuluhdelapan – Pisang

Hari ini pas makan siang asli random banget ngobrolin pisang sama temen-temenku. Pertamanya lupa ngomongin apa, tapi terus Marios nanya ke aku sama Oscar, “Emangnya ada pisang lain selain yang biasa kita kenal di supermarket?”

Wah… langsung aja aku sama Oscar bilang,”Wah ada lah…” Trus kita berdua langsung heboh gitu ngomongin pisang dari negara masing-masing. Indonesia boleh bangga lah kita punya jenis pisang banyak banget. Aku aja sebenernya ga apal ada pisang apa aja. Aku bilang aja kita punya pisang dengan berbagai ukuran, dari mulai yang gede banget sampe  yang kecil banget. Ku bilang aja yang kecil itu ada yang namanya pisang susu. Pisang = banana, susu = milk, jadi milk banana. Hahahaha #ngarangabis xD Terus aku bilang aja pisang yang gede banget biasanya kita goreng. Terus pada kaget gitu denger ada makanan pisang goreng. Hahahahahaha. Belom nyobain aja mereka xD Terus si Oscar cerita, kalo di Kolombia ada makanan semacem pisang goreng tapi rasanya asin gitu. Terus ada juga semacam snack dari pisang yang dikasih saus dari jambu biji. Wow. kaya apa ya rasanya? 😀 😀 😀

Seru sih kalo udah ngobrol sama temen-temen lintas negara, karena banyak hal baru yang bisa kita pelajari, bahkan sampai ke hal sesimpel jenis-jenis pisang. Oh trus kadang aku juga gemes-gemes gimana gitu kalo dengerin temenku cerita dia suka makan nasi, tapi dia cuma tau beras basmati sama beras jasmin (ya emang adanya cuma itu sih di sini). Duh, coba dia dateng ke Indonesia, jenis-jenis beras aja ada banyak banget. Ya pandan wangi lah, rojo lele lah. Tapi gimana coba jelasin beras rojo lele ke mereka? Catfish king rice? (catfish = lele, king = raja, rice = beras –> maksa :P) Hehehehe.

Jadi kawan-kawan di Indonesia, bersyukurlah Anda-Anda bisa makan berbagai macam nasi, bisa makan berbagai macam pisang dan olahannya, dan terutama bisa makan gorengan. Hehehehe.

Aaaahhhh. Jadi laper kan *kunyah telor rebus*

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s