Question #4 Answered! How cold would it be in Sweden? Will I ever get… cold?

Waktu pertama dateng pas summer, suhunya aja udah belasan derajat. Masuk musim gugur, suhunya berkisar antara 5-10 derajat. Pas musim dingin, suhu terendah yang aku rasain di Stockholm itu -7 derajat tapi real feelnya -15 derajat. Tapi katanya sih udah 2 tahun ini musim dingin di Stockholm ga parah-parah amat, cenderung ‘mild’. Ya okelah. Sebenernya ga ada masalah sih sama udara dingin asal pake bajunya bener. Yang agak masalah itu sebenernya pas di kamar asrama. Karena aku males pake jaket di kamar, sedangkan kamarku pemanasnya ga begitu baik (ditambah posisinya di lantai 9 pula). Jadilah terpaksa aku pake pemanas ekstra, yang mana bikin udara kering banget, Jadi kulitku pun ikutan kering.

Sebenernya selama di sini alhamdulillah aku jarang banget sakit. Paling flu 2-3 kali, itu pun cuma 1 yang bener-bener gara-gara udara dingin (kedinginan dalem kamar dan ga nyalain pemanas). Sebenernya yang lebih ganggu bukan flunya sih… Tapi ternyata aku tu orangnya sensitif sama udara dingin. Jadi kadang alergi gitu, bikin gatel di kulit, padahal keliatannya ga kering kulitnya. Rebek dah.

Tapi ya alhamdulillah disyukuri aja… Toh sebentar lagi musim semi akan datang dan udara akan mulai menghangat 😉

Semoga :p

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s