The Mug Cake Experiment

Jadi ceritanya sebelum puasa aku sempet belanja di supermarket sejuta umat bernama Willy’s di bilangan Friedhemsplan, Stockholm. Pas mau bayar, aku ngeliat setumpuk buku masak gitu deket pintu keluarnya Nah entah kesambet apa, tiba-tiba aku mikir, ‘Ih pengen deh beli buku masak itu.’ dan akhirnya aku beli aja dong, ga cuma satu tapi DUA buku masak. Hahahahahaha… XD Padahal dulu aku anti banget kan sama yang namanya masak-masakan. Mana bukunya pake Bahasa Swedia, tapi aku sokiye aja beli 😛 Abis bukunya nampak mudah dan menarik, sih… Udah gitu full color pula *mure* hehehehe 😛

Buku yang pertama ceritanya tentang cara bikin Mug Cakes dengan mudah dan cepat gitu, terus buku yang kedua sebenernya buku masak buat anak-anak 😛

Tapi entah kenapa, setelah aku beli pun aku masih ragu-ragu bin takut buat nyoba. Asli ga penting banget. Sampe akhirnya si mas nunjukin video cara bikin mug cakes dengan cepat, (tampak) mudah, dan cantik berikut ini:

Itu asli ngileeeeeeeeeeeer lah liatnya. Ih kok hasilnya cantik? Ih kok kayanya gampang? Mau bikiiiiiiiiiiinn!!! *anaknya mudah dipengaruhi* 😛

Setelah meminta restu si mas (yang mana ternyata dia juga pengen bikin dengan varian berbeda :P), akhirnya kemaren nyobain lah bikin yang ‘Funfetti’… Resepnya nyontek dari sini.

Hasilnya gimana?

Ya… Kira-kira gini deh:

Source of 'Expectation' image: Screenshot from Gemma Staford's 1 Minute Mug Cake Video. Image combined using  frabz.com

Source of ‘Expectation’ image: Screenshot from Gemma Staford’s 1 Minute Mug Cake Video. Image combined using frabz.com

Ya biarpun hasilnya ga secantik aslinya, rasanya tetep enak kok :3 Bener deh… :3 Mau dibikinin ga? Hehehehe… Terus karena aku belum bisa bikin bubblegum frosting kaya di videonya, akhirnya diganti cream cheese deh atasnya. Terus sprinklesnya diganti sama yang bulet-bulet soalnya ga nemu yang kembang-kembang di supermarket. :3

Jadi… gitu deh kira-kira percobaan pertama bikin mug cakes. Pengen deh nyoba lagi. Bikin yang mana ya berikutnya…? 😛

Alicia

Advertisements

10 thoughts on “The Mug Cake Experiment

  1. hahaha suka deh lihat gambar yang expectation vs reality. anak muda banget gaya nulisnya, jadi terhibur #duh jadi ketahuan umur. Aku rada mikir mau beli buku masakan sini, rasanya belum tahu plus belum tahu juga bakal suka. apalagi model cake cake, weleh masih mending bikin gorengan #hahahaha

    Like

    • hehehe… iya aku juga mudah tergoda gambar sih sebenernya. buktinya sampe sekarang belum semmpet dicobain bikin lagi… 😛 hehehehe… aku malah jadi jarang goreng-goreng di sini, abis minyak mahaaal… hahahahaha xD *pelit

      Like

      • Aha, minyak mahal ya disana. Aku pakai minyak bunga matahari, harganya masih oke di kantong. Atau minyak canola. Tapi ada hikmahnya juga sih, lebih sehat jauh dari gorengan muahahaha, asal jangan keterusan makan cakenya juga sih. Gulanya #ngikik

        Like

      • iya, di sini juga lebih sering pake minyak kanola. aku juga sebenernya ga berani goreng-goreng, takut kecipratan minyak :))))) mangkanya kalo mau goreng-goreng nunggu suami mood dulu biar dia bisa bantuin :))))) atau kadang kalo yang bangsanya nugget gitu sekarang mah dipanggang pake oven aja. huehuehuehue *gamauribet wah iya, di sini orang-orang pada seneng makan yang manis-manis juga. sampe dibikin pamerannya di museum bahkan… xD

        Like

      • *duh maaf ya mbak baru bales *sungkem* XD

        kalo jawaban anak kesehatan masyarakat (nunjuk diri sendiri) sih iya, tetep sama kok, malah lebih sehat.
        tapi kalo jawaban jujur, enakan digoreng mbak! hahahahahaha XD

        aku pernah mau nyoba bikin perkedel kentang dipanggang, jadi aneh gitu teksturnya, kaya kopong tengahnya… hehehehe

        Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s