0

Hari Keenambelas – Memasak bersama Tetangga

Malam Sabtu, dengan randomnya Paxbabes (cewe2 kece yang tinggal di Pax *naon) memutuskan untuk memasak-masak bersama. Dapur yang jadi korban adalah dapurnya Winda. Masakan pertama ialah Spaghetti Tuna Fusion (ini ngarang banget sih namanya). Resepnya sebagai berikut:

Spaghetti Tuna Fusion

Bahan-bahan:

  • Bawang bombay
  • Cabe
  • Bawang putih
  • Tuna
  • Daun jeruk
  • Spaghetti
  • Garam
  • Minyak goreng (untuk menumis)
  • Minyak zaitun
  • Air

Cara memasak:

  1. Rebus air, garam, dan sedikit minyak zaitun hingga mendidih. Setelah mendidih, masukkan pasta dan rebus hingga al dente~ *jangan tanya kaya apa al dente itu. pokoknya coba pites aja. kalo masih keras belum al dente. kalo udah benyek, berarti sudah lewat dari al dente 😛
  2. Cincang bawang putih, potong kecil bawang bombay, dan iris cabai. Panaskan minyak, tumis ketiganya hingga harum.
  3. Di saat yang bersamaan, iris tipis daun jeruk (atau digunting juga bisa) dengan lebar kira-kira 0,1 mm (nah loh).
  4. Masukkan tuna ke dalam tumisan bawang dan cabai, aduk-aduk sejenak hingga setengah matang, masukkan daun jeruk. Masak hingga harum.
  5. Masukkan spaghetti ke bumbu yang sudah dibuat, aduk-aduk, tambahkan garam secukupnya.
  6. Jadi deh! Horeee… *tepuk tangan*

Masakan kedua ialah Pizza Beef dan Jamur. Berikut resepnya:

Pizza Beef dan Jamur

Bahan-bahan:

  • Roti tortilla ukuran sedang
  • Saus pizza
  • Bawang bombay
  • Beef (yang bulet dan tipis itu loh)
  • Jamur kancing, atau champignon kali yah namanya. Itu sama ga sih? Ya pokoknya jamur yang bisa dimakan lah.
  • Keju mozzarella

Cara memasak:

  1. Panaskan oven. Lupa suhunya berapa. Kayanya sih sekitar 200 😛
  2. Iris tipis bawang bombay, jamur, dan beef.
  3. Oleska saus pizza ke roti tortilla.
  4. Taburkan bawang bombay, beef, jamur, dan keju mozzarella. 
  5. Panggang hingga matang

Berikut penampakannya kalau sudah matang:

Taraaaaa~~~

Taraaaaa~~~

Nantikan sesi masak berikutnya bersama Paxbabes! Terima kasih Winda yang sudah menjadi Host! :3

*aduh mamam dah berikutnya giliranku >.<

 

N.B. Maaf ya itu ga ada takarannya. Dikira-kira aja sesuai selera. Hehehehe

0

Hari Ketiga

Hari ketiga, Stockholm hujan. Jadi tambah dingiiiiiinnnn! Tapi aku mau ga mau harus keluar karena belum beli alat-alat kebersihan, jadi yah… yuk. 

Perginya ke Willys lagi. Turun di Friedhemsplan, etapi kok aku lupa ya exitnya yang mana??? >.< wahkacau akhirnya coba diingat-ingat… *kalo ditanya sekarang exitnya di mana juga udah lupa sih. tapi tau lah jalannya. heheheu

Oia, belajar dari pengalaman, akhirnya pas belanja aku bawa tas kabin yang ada rodanya, biar ga berat. Padahal tadinya sempet mikir, ‘Ah cuma belanja ginian doang sampe bawa tas kabin segala sih.’ Tapi ternyata pas udah keluar kasir…. weeeewww.. berat juga yak! Fyuuuhhh..

Pulang belanja, bersih-bersih dapur sebentar (never ending task), trus jam setengah 5an cabut sama Winda & Nur. Mau ada housewarming party ceritanya sama anak2 Stockholm Perjuangan \m/ Ceritanya mau bikin ayam rendang juga nih, jadi akhirnya kita mampir dulu di Hong Kong Trading sama Asian Market. Itu semacam toko yang jual barang-barang dari Asia gitu. Ya makanan lah, bumbu lah. Bahkan aku juga nemu Indomie 😀 harganya sekitar 5 SEK. Kalau mau ke sana, naik T-bana line hijau, turun di Stasiun Hötorget. Nanti ambilnya yang exit Olof Palmes gata. 

Berhubung kita ngumpulnya di SkogĂ„s, yang agak di daerah suburb Stockholm, akhirnya untuk pertama kalinya kemarin aku naik commuter train-nya Stockholm atau PendeltĂ„g. Jadi kan kalo selama ini aku banyakan naik T-bana, si kereta bawah tanah. Nah kalo PendeltĂ„g ini di atas tanah… (halah, apa sih :p) eh tapi beneran loh di atas tanah, jadi kerasa dinginnya udara luar pas lagi nunggu kereta. Selama ini gak nyadar sih karena biasanya nunggu T-bana kan di bawah tanah, jadi ga terlalu dingin angin. Hehehe.

Continue reading